PEMILIHAN GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR ACEH DAN BUPATI/WAKIL BUPATI ACEH BESAR TANGGAL 15 PEBRUARI 2017 -    PENELITIAN DAN PENCOCOKAN DATA PEMILIH OLEH PPDP MULAI TANGGAL 8 SEPTEMBER HINGGA 7 OKTOBER 2016. PASTIKAN NAMA ANDA TERCANTUM DALAM DAFTAR PEMILIH UNTUK PEMILUKADA 2017
Link Terkait

Sukses Uji Mampu Baca Al-Qur’an di Aceh Besar

Thursday, 29 September 2016

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada acara Uji Mampu Baca Al-Qur'an yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/09/2016) di Mesjid Al-Munawwarah Kota Jantho

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada acara Uji Mampu Baca Al-Qur’an yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/09/2016) di Mesjid Al-Munawwarah Kota Jantho

Kota Jantho – Uji mampu baca Al-Qur’an bagi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Aceh Besar pada Pemilihan tahun 2017 yang diselenggarakan oleh KIP, hari ini Kamis (29/09/2016) di Mesjid Al-Munawwarah Kota Jantho, berlangsung sukses dan lancar.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini mendapat perhatian dari masyarakat. Hal ini terlihat dari kehadiran masyarakat yang memenuhi Mesjid Al-Munawwarah Kota Jantho. Tidak kurang dari seribuan masyarakat hadir dan menyaksikan langsung calon pemimpinnya lima tahun mendatang tersebut membaca Al-Qur’an.┬áSementara dari tempat duduk yang disediakan untuk undangan juga terlihat kehadiran Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE, ketua dan anggota Panwaslih, serta undangan lainnya dari instansi pemerintahan Aceh Besar.

Ir. Mawardi Ali

Ir. Mawardi Ali

Saifuddin Yahya yang berpasangan dengan Juanda Djamal merupakan pasangan yang pertama kali hadir di tempat acara, kemudian disusul oleh pasangan Ir. Mawardi Ali dan Tgk. H. Husaini AW. Setelah melakukan shalat sunat, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diarahkan untuk mengambil tempat duduk yang telah disediakan.

Tgk. H. Husaini AW

Tgk. H. Husaini AW

Sesuai undian calon yang pertama tampil adalah Ir. Mawardi Ali, yang membacakan surah Al-Baqarah ayat 21-23, surah Luqman ayat 12-14 dan Surah Al-Zalzalah. Dilanjutkan Tgk. H. Husaini AW yang membacakan surah Al-Baqarah ayat 153-155, Surah Al-Kahfi ayat 107-110 dan Surah Al-‘Adiyat.

Saifuddin Yahya, SE

Saifuddin Yahya, SE

Saifuddin Yahya, atau yang akrab disapa Pak Cek mendapat giliran tampil urutan ketiga dengan membaca surah Al-Anfal ayat 27-29, surah An-Nur ayat 27-29 dan surah Al-Humazah. Sementara Juanda Djamal menjadi peserta yang tampil terakhir, yang mendapat giliran baca surah Ali Imran ayat 102-104, surah Al-Ankabut ayat 64-66 dan surah Adz-Dhuha.

Juanda Djamal

Juanda Djamal

Adapun yang menjadi dewan penguji pada kegiatan ini berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh Besar, yang terdiri dari: Drs. H. Jailani Mahmud (ketua), Ramzi Yunus, S. Ag (sekretaris), Zamni Yunus, M. Ag (anggota), Mustamir, S. Ag (anggota), Fajri, S. Hi (anggota) dan Edy Muchlis, SE (anggota).

Suasana damai dan penuh keakraban ditunjukkan oleh pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Aceh Besar

Suasana damai dan penuh keakraban ditunjukkan oleh pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Aceh Besar

Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah mengatakan pihaknya akan menerima hasil penilaian dari pihak dewan juri untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan KIP Aceh Besar.

Foto bersama antara pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dengan Panwaslih dan Komisioner KIP Aceh Besar

Foto bersama antara pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dengan Panwaslih dan Komisioner KIP Aceh Besar