PEMILIHAN GUBERNUR/WAKIL GUBERNUR ACEH DAN BUPATI/WAKIL BUPATI ACEH BESAR TANGGAL 15 PEBRUARI 2017 -    PENELITIAN DAN PENCOCOKAN DATA PEMILIH OLEH PPDP MULAI TANGGAL 8 SEPTEMBER HINGGA 7 OKTOBER 2016. PASTIKAN NAMA ANDA TERCANTUM DALAM DAFTAR PEMILIH UNTUK PEMILUKADA 2017
Link Terkait

KIP Aceh Besar Rombak Divisi

Wednesday, 10 August 2016

KIP

Kota Jantho РKIP Aceh Besar melakukan perombakan Divisi kerja, tugas dan tanggung jawab berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor 420/KPU/VIII/2016, tanggal 1 Agustus 2016 perihal Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota.

Penamaan dan pembagian divisi ini dimaksudkan untuk lebih memudahkan tugas dan tanggung jawab komisioner dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing. Adapun nama dan tanggung jawab masing-masing divisi tersebut adalah:

Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, bertanggung jawab terhadap: (a) Administrasi perkantoran, (b) Kearsipan, (c) Protokol dan persidangan, (d) Pengelolaan dan pelaporan Barang Milik Negara, (e) Kerumahtanggaan kantor, (f) Keamanan, (g) Pelaksanaan, pertanggung jawaban dan pelaporan keuangan, (h) Logistik dan (i) Pengadaan barang dan jasa.

Divisi Teknis, bertanggung jawab terhadap: (a) Penentuan daerah pemilihan dan alokasi kursi, (b) Pencalonan, (c) Pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta penentuan hasil pemilu, dan (d) Penggantian antar waktu anggota DPRD dan DPD.

Divisi Perencanaan dan Data, bertanggung jawab terhadap: (a) Penyusunan program dan anggaran, (b) Pemutakhiran data pemilih, (c) Sistem informasi yang berkaitan dengan tahapan pemilihan, (d) Pengelolaan jaringan IT, (e) Scan hasil pemilu, dan (d) Pelaporan dan eevaluasi tahapan pemilu.

Divisi Hukum, bertanggung jawab terhadap: (a) Pembuatan rancangan keputusan, (b) Verifikasi partai politik, (c) Verifikasi DPD, (d) Pelaporan dana kampanye, (e) Telaah hukum, (f) Advokasi hukum, (g) Sengketa pemilu, (h) Dokumentasi hukum, dan (i) Pengawasan/pengendalian internal.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, bertanggung jawab terhadap: (a) Administrasi dan rekruitmen kepegawaian, (b) Rekruitmen dan PAW anggota KPU dan badan adhock, (c) Diklat dan pengembangan SDM, (d) Pengembangan budaya kerja organisasi, (e) Penegakan disiplin organisasi, (f) Kampanye, (g) Sosialisasi, publikasi dan kehumasan, (h) Partisipasi masyarakat dan pendidikan pemilih, dan (i) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Sementara anggota KIP Aceb Besar yang membidangi masing-masing divisi, adalah:

1. Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (M. Junaidi Abdullah)

2. Divisi Teknis (Junaidi)

3. Divisi Perencanaan dan Data (Hafidh Hs)

4. Divisi Hukum (Cut Agus Fathillah)

5. Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Muhammad Nizar)

 

Silakan lihat, SK KIP Aceh Besar tentang penamaan dan pembagian divisi anggota KIP Acen Besar.